Semakin lama ada semakin banyak diantara layanan medis yang ada di Indonesia dengan fasilitas penunjang begitu lengkap, sehingga nantinya pasien tidak perlu lagi melakukan pengobatan hingga ke luar negeri. Hal ini secara efektif dapat mengurangi biaya pengobatan jadi jauh lebih murah. Baik itu dari segi transportasi maupun akomodasi. Tentunya dalam berobat ke rumah sakit ini hendaknya menyesuaikan dengan kondisi penyakit yang diderita. Untuk penyakit ringan sendiri pengobatan tentunya mudah dilakukan dimana-mana, namun berbeda jika penyakit yang diderita cukup serius, maka membutuhkan rujukan ke RS yang lebih lengkap fasilitas penunjangnya, juga sudah menggunakan alat berteknologi terbaik.

Salah satu diantaranya adalah yang berada di kawasan Jakarta Barat, ada banyak sekali Rumah sakit besar dengan fasilitas pendukung begitu lengkap disana, termasuk diantaranya adalah RS Royal Taruma. Ini adalah salah satu rumah sakit terbesar dan juga memberikan fasilitas pengobatan lengkap. Sehingga sering kali dijadikan sebagai rujukan untuk berobat di Indonesia, termasuk dalam beberapa masalah kesehatan yang serius, karena dibekali dengan begitu banyak tenaga medis.

Rumah sakit yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 2007, meskipun bisa dikatakan baru jika dibandingkan dengan yang lainnya, namun ia sudah memiliki sarana dan prasarana penunjang yang cukup memadai, terdiri dari 8 lantai dengan bangunan berarsitektur modern. Ia juga menyediakan setidaknya 279 kamar yang dapat menampung banyak pasien. Mereka menawarkan beberapa layanan unggulan seperti diantaranya adalah:

  1. Laboratorium kateterisasi, disini nantinya pasien akan mendapatkan diagnosis dengan menggunakan kateter, sehingga bisa melihat gambaran pembuluh darah di berbagai bagian tubuh secara lengkap mulai diantaranya adalah ginjal, otak hingga bagian jantung. Jika telah dilihat secara jelas maka bisa dilakukan tindakan medis lanjutan untuk mengatasi masalah tersebut.
  2. Klinik kesehatan tulang, gangguan tulang dan juga sendi termasuk hal yang paling sering terjadi pada masyarakat, apalagi jika seandainya sudah memasuki usia senja, maka resiko untuk mengalami masalah kesehatan yang satu ini juga semakin tinggi. RS Royal Taruma ini memiliki fasilitas khusus yang mendukung pengobatan untuk masalah kesehatan yang berhubungan dengan kesehatan tulang dan sendi tersebut, mulai dari tindakan medis berupa operasi sampai dengan pengobatan biasa.
  3. Breast clinic, masalah kesehatan yang berhubungan dengan payudara juga jadi hal yang paling umum terjadi , khususnya adalah pada wanita, mulai dari tumor sampai dengan kanker payudara yang cukup serius. Di RS Royal Taruma ini sendiri mereka memiliki alat pendeteksi yang sangat canggih, sehingga nantinya dapat digunakan untuk mendeteksi kanker payudara sedini mungkin. Juga dapat dilakukan tindak lanjut untuk pengobatan terhadap masalah kesehatan tersebut.
  4. Royal eye clinic, klinik bagian mata ini memiliki banyak sekali teknologi canggih untuk mengatasi berbagai macam gangguan yang terjadi pada indera penglihatan, mulai diantaranya adalah katarak, kemudian juga ada glaucoma, diabetes retinopathy, medical and surgery retina hingga ophthalmology. Ini termasuk rumah sakit terbaik untuk mengatasi masalah kesehatan yang berhubungan dengan mata.

Banyak bukan layanan unggulannya, sehingga untuk beberapa gangguan kesehatan terkait dengan 4 hal di atas, maka bisa mempertimbangkan untuk berobat ke RS Royal Taruma ini. fasilitas yang ditawarkan lengkap dengan teknologi terkini, namun untuk urusan biaya atau harga yang ditawarkan sendiri juga masih masuk kategori bersaing dengan rumah sakit yang lainnya.