7 Alasan Mengapa Harus Menggunakan Toner Wajah

  • Whatsapp
Toner Wajah

Memiliki wajah cantik merupakan dambaan setiap wanita, maka tak heran jika banyak wanita yang rela menghabiskan uang untuk mewujudkannya. padahal, tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal untuk ke salon, kamu bisa melakukan perawatan sendiri di rumah dengan menggunakan produk kecantikan yang lengkap dan tepat salah satunya menggunakan toner di wajah. Meskipun kebanyakan wanita menggunakan facial cleanser dalam rutinitas mencuci wajah, namun toner juga merupakan produk kecantikan yang wajib dimiliki.

Ini Dia Alasan Harus Menggunakan Toner Wajah

Toner sendiri merupakan produk esensial yang tidak kalah pentingnya dengan facial cleanser. Produk kecantikan ini mempunyai banyak fungsi dan bermanfaat untuk kulit. Adapun berikut ini merupakan 7 alasan mengapa kamu harus menggunakan toner setiap hari, di antaranya yaitu:

  1. Mengangkat Sisa-sisa Make Up

Selesai memakai make up, kamu harus membersihkan wajah hingga bersih agar tidak terjadi masalah pada wajah kamu seperti timbulnya jerawat atau bruntusan. Meskipun sabun cuci muka atau facial foam dapat membersihkan wajah secara keseluruhan, namun kamu harus memastikan wajah hingga benar-benar bersih dengan toner. Manfaat toner yaitu untuk mengangkat sisa kotoran make up dari wajah kata memastikan tidak ada sisa kotoran di kulit wajah.

  1. Mengangkat Minyak Berlebih

Memiliki minyak berlebih di wajah tentu sangat mengganggu penampilan dan membuat kamu menjadi tidak percaya diri, oleh sebab itu kamu bisa Kegunaan toner untuk wajah yaitu mengangkat minyak berlebih yang dapat menyumbat pori-pori wajah serta menyebabkan komedo dan jerawat. Jika kamu memiliki kulit berminyak dan mudah berjerawat, kamu harus menggunakan toner untuk kulit berminyak yang mengandung salicylic acid atau glycolic acid guna mengurangi kadar minyak wajah.

  1. Menyeimbangkan Kadar Kelembapan Kulit

Sahabat Pickybest.id, kamu tak perlu takut kulit wajah menjadi kering, karena dengan menggunakan toner kulit akan terasa lembab. Pasalnya sabun cuci muka atau facial cleanser menyebabkan level kelembaban kulit wajah berkurang, adapun tingkat kelembaban paling optimal yaitu 5,5. Dengan menggunakan toner, minyak yang berlebih dapat terhapus serta wajah tidak kering setelah dibersihkan.

  1. Membantu Mencegah Jerawat

Dengan menggunakan toner yang bagus, dapat mencegah jerawat timbul di wajah. Pasalnya hidup di negara tropis membuat kamu lebih cepat berkeringat dan seringkali tercampur dengan minyak berlebih, bakteri, atau kotoran lainnya yang menyebabkan iritasi serta tumbuh jerawat. Dalam situasi seperti ini, toner berfungsi untuk memastikan tidak ada kotoran di kulit wajah.

  1. Mengecilkan pori-pori

Bukan hanya membersihkan sisa kotoran di wajah, toner juga mampu mengecilkan pori-pori wajah jika kamu menggunakannya dengan rutin. Sehingga kulit wajah akan terlihat lebih halus, mulus serta terlindungi dari kotoran.

  1. Memberikan Lapisan Kelembapan

Seperti yang diketahui sebelumnya, dengan menggunakan toner maka Kulit wajah tidak akan terasa kering. Hal ini dikarenakan toner memiliki kandungan yang dapat meningkatkan kadar kelembaban kulit. Pemakaian toner ketika berpergian bukan hanya membersihkan kulit, tetapi juga membantu menjaga kulit agar tetap lembab. Oleh sebab itu, toner menjadi produk kecantikan yang wajib dimiliki, khususnya bagi kamu yang senang berpergian naik pesawat, dimana udaranya membuat kulit menjadi kering.

Itulah 6 alasan mengapa sahabat Pickybest.id harus menggunakan toner wajah. Pastikan kamu menggunakan toner yang sesuai dengan jenis kulit. Kamu bisa menggunakan toner yang memiliki kandungan air mawar, karena kandungan tersebut membuat kulit tidak kering, terasa ringan, dan kulit dapat bernapas dengan baik. Adapun untuk kulit berminyak, kamu bisa menggunakan kandungan lemon untuk mengecilkan pori-pori.

Related posts