Bukan hal yang mustahil bagi Anda yang sebisa mungkin telah menerapkan gaya hidup sehat dan juga bersih tetap bisa terserang virus Corona. Salah satu penyakit yang tengah menjadi pandemi global. Bahkan tidak dapat dipungkiri bahwa negara adidaya seperti Amerika Serikat saja khawatir untuk menangani kondisi semacam ini, padahal medis mereka termasuk sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Hal ini sebenarnya disebabkan oleh masyarakatnya sendiri yang cenderung masih malas untuk mengikuti aturan yang dibuat oleh pemerintah.

Padahal pemerintah sudah mengupayakan berbagai macam cara agar nantinya mata rantai penyebaran virus tersebut juga bisa cepat menghilang. Indonesia sendiri juga tercatat sebagai salah satu negara dengan jumlah angka kematian tinggi disebabkan oleh wabah tersebut. Tidak menutup kemungkinan juga jika seandainya jumlahnya akan senantiasa mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Untuk sebisa mungkin kita semua harus mengikuti aturan yang sudah dibuat agar bisa terhindar dari penyakit tersebut. Ingat pada dasarnya kesehatan merupakan hal yang paling mahal harganya.

Diantara upaya yang bisa Anda lakukan adalah dengan tetap di rumah saja, melakukan sosial distancing, sehingga nantinya dapat menurunkan resiko terjangkit penyakit tersebut. Karena Anda sendiri pastinya tidak akan tahu jika seandainya ada orang lain tanpa gejala membawa virus tersebut. Sementara itu untuk orang-orang dengan sistem kekebalan lemah lah yang nantinya akan lebih mudah tertular virus Corona. Bahkan sekarang ini berbagai macam kemudahan juga ditawarkan, termasuk untuk memenuhi kebutuhan hidup maka Anda yang tinggal di kota besar bisa membeli makanan via online.

Hanya saja juga tidak memungkiri jika seandainya kemungkinan penyebaran virus yang berasal dari delivery makanan ini juga cukup tinggi atau besar potensinya. Untuk itulah maka bagi Anda yang terbiasa di dalam delivery makanan maka berikut ini caranya agar bisa terhindar dari Coronavirus, yaitu:

  1. Terapkan sistem cashless dalam pembayaran, yaitu pembayaran tidak secara tunai, sekarang banyak diantara aplikasi ojek online yang memiliki dompet digital, dimana nantinya Anda dapat top up uang dengan jumlah tertentu kesana, ketika digunakan untuk memesan makanan, maka untuk pembayaran bisa dilakukan dengan memakai emoney tersebut. Karena uang ini juga menjadi sarana penularan penyakit.
  2. Contactless delivery, ini adalah cara yang dilakukan agar nantinya Anda tidak melakukan kontak secara langsung dengan layanan pengantar makanan tersebut. Untuk meminimalisir kontak yang terjadi. Jadi Anda bisa memberi tahu petugas tersebut untuk menempatkan makanan uang dipesan di wadah atau tempat yang telah disediakan. Sehingga antinya akan jauh lebih aman, karena tidak perlu bersentuhan tangan.
  3. Segera buang kemasan atau plastik luar makanan tersebut, karena memang dari bagian plastik luar makanan inilah yang dipegang oleh banyak pihak, segera setelah sampai di dalam rumah hendaknya langsung dibuang. Jadi bisa menurunkan resiko penyebaran penyakit tersebut.
  4. Langsung cuci tangan menggunakan sabun, upaya lainnya yang dapat diterapkan adalah dengan mencuci tangan menggunakan sabun. Jadi jika memang ada kemungkinan virus yang menempel di tangan nantinya akan langsung bersih atau hilang karena dicuci menggunakan air dan juga sabun.

Jadi tidak perlu khawatir semisal terpaksa memesan makanan dari luar secara online. Anda bisa menerapkan 4 langkah di atas untuk mencegah terjadinya penularan virus Corona. Beragam informasi seputar kesehatan menarik lainnya bisa dicek di Halodoc.