Cara Mencuci dan Merawat Jaket Anti Air yang Benar

  • Whatsapp
Merawat Jaket Anti Air

Anda miliki jaket anti air? Awas! Cara mencuci dan merawat jaket anti air yang benar ada tekniknya sendiri loh. Agar jaket kulit awet dan tidak cepat rusak, Anda bisa mengikuti cara mencuci dan merawat jaket anti air di bawah ini.

Sebelumnya, jaket anti air merupakan jaket yang sangat ampuh untuk menangkal hawa dingin ketika Anda sedang beraktivitas di luar ruangan. Ya, selain tidak tembus air, karakteristik jaket ini juga mampu menghalau angin dan rasa dingin udara luar.

Cara Mencuci dan Merawat Jaket Anti Air yang Benar

Di bawah ini, beberapa cara mencuci dan merawat jaket anti air yang benar agar fashion item yang Anda miliki tidak cepat rusak. Simak penelusurannya!

Cara Mencuci Jaket Anti Air

  1. Perhatikan label jaket anti air

Umumnya, jaket anti air diproduksi besar-besaran oleh konveksi besar contohnya konveksi Bandung sehingga terdapat label yang menempel pada jaket anti air yang berisi apa saja yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan dalam merawat jaket anti air.

  1. Cek saku jaket

Cek semua bagian jaket, termasuk pada bagian saku sebelum mencuci sehingga dipastikan tidak ada kotoran yang tertinggal.

  1. Kendurkan tali elastis

Tali elastis jaket anti air umumnya ada di bagian pinggang, pergelangan tangan dan leher. Pengenduran ini bertujuan bagian tersebut tidak terlipat saat proses pencucian nanti.

  1. Gunakan air dingin

Gunakanlah air dingin untuk merontokkan kotoran-kotoran yang ada pada jaket anti air Anda. Penggunaan air dingin selain untuk merontokkan kotoran juga bisa menjaga kualitas bahan agar tetap seperti semula.

  1. Gunakan deterjen cair

Penggunaan deterjen cair sangat disarankan sebab jika menggunakan deterjen bubuk, residu akan meninggalkan gumpalan-gumpalan sabun yang sukar hilang.

  1. Hindari memeras jaket anti air

Ketika ingin menjemurnya, usahakan untuk tidak memeras jaket anti air sebab proses memeras bisa merusak bahan. Cukup dengan menekan-nekannya saja jika ingin cepat kering, dan gantung menggunakan hanger saat proses penjemuran.

Cara Merawat Jaket Anti Air

  1. Tidak perlu menyetrika jaket anti air jika kusut sebab bahannya mudah robek.
  2. Tidak perlu menyemprot parfum dari jarak terlalu dekat, karena akan meninggalkan bercak parfum yang akan sulit dihilangkan.
  3. Hindari menyimpan benda yang berpotensi merobek bahan jaket anti air di saku jaket.
  4. Pastikan jaket sudah kering sebelum disimpan.
  5. Minimkan gesekan jaket anti air dengan tas dipunggung Anda.

Nah itulah beberapa cara mencuci dan merawat jaket anti air yang benar. Dengan melakukan cara-cara tersebut, besar harapan jaket anti air Anda jadi tidak cepat rusak. Semoga tips dan cara di atas mampu berguna untuk kehidupan Anda sehari hari ya!

Related posts