Selain potongan harga dan gratis ongkos kirim, Lazada juga memiliki promosi dalam bentuk lain. Salah satunya, layanan lazada ini juga memiliki promosi dalam bentuk voucher lazada.

Secara khusus, para pengguna bisa memperoleh voucher pada halaman khusus yang disediakan oleh Lazada di dalam layanan jual belinya. Pada halaman khusus voucher tersebut, pengguna bisa memilih berbagai macam voucher yang tepat untuknya.

Dalam hal ini, terdapat dua jenis voucher yang bisa didapatkan oleh para pengguna. Pengguna bisa mendapatkan voucher dalam bentuk kode dan seller voucher dalam bentuk kupon yang bisa dikumpulkan. Perbedaan utama dari dua jenis voucher ini terletak pada cara memakainya. Yang satu bisa digunakan secara otomatis, dan yang lain hanya bisa digunakan jika kita ingin menggunakannya. Nah, supaya tidak bingung, berikut ini ulasan lengkapnya.

Cara Menggunakan Kode Voucher di Lazada

  • Buat pesanan seperti biasanya
  • Tekan tombol Beli Sekarang
  • Atur jumlah, ukuran, warna, dan lain sebagainya, lalu tekan tombol Beli Sekarang
  • Lengkapi alamat pengiriman, nomor telepon, dan alamat e-mail, lalu gulir ke bawah
  • Masukkan kode voucher pada kolom Masukkan Kode Voucher, lalu tekan GUNAKAN
  • Pilih metode pembayaran yang biasa kamu gunakan, lalu selesaikan proses pembayaran

Dalam kasus ini, voucher Lazada ini tidak harus kamu simpan ke bagian My Voucher untuk menggunakannya. Selain itu, voucher ini juga bisa kamu gunakan pada hampir semua produk yang ada di Lazada.

Namun untuk menggunakannya, pengguna harus menulis secara manual kode dari voucher yang diperolehnya ke kolom yang disediakan. Baru setelah itu, pengguna akan memperoleh benefit dari voucher tersebut.

Bagaimana Cara Menggunakan Voucher Lazada?

Cara Menggunakan Seller voucher di Lazada

  • Buka halaman Voucher untuk mendapatkan seller voucher
  • Klik tombol Collect untuk menyimpan voucher yang diinginkan
  • Untuk menggunakannya, tekan tombol My Voucher di bagian atas halaman
  • Klik tombol Detail pada voucher yang akan digunakan
  • Pilih produk yang akan dibeli, lalu tekan tombol Beli Sekarang
  • Lanjutkan seperti biasanya, hingga sampai ke halaman Cekout
  • Cek pada bagian Seller vouchers untuk memastikan voucher digunakan
  • Pilih metode pembayaran dan lanjutkan pembayaran seperti biasanya

Berbeda dengan kode voucher, seller voucher akan digunakan secara otomatis. Hanya saja, khusus voucher jenis ini hanya bisa digunakan pada produk-produk khusus yang ada di dalam toko yang menyediakannya.

Setelah Anda meminta Voucher lazada Top-Up, Anda tidak dapat lagi membatalkan pinjaman Anda dengan cara atau bentuk apa pun. Anda perlu mengaktifkan Voucher lazada Anda dan menyinkronkannya ke akun Lazada Anda sebelum Anda dapat meminta top-up. Instruksi ada di sini. Tanggal jatuh tempo pembayaran pinjaman Anda akan didasarkan pada tanggal yang Anda minta untuk dana Top-Up Voucher lazada Anda.

Anda harus membayar pinjaman Anda bahkan jika Anda belum menggunakan dana Anda. Anda harus membayar seluruh jumlah batas kredit yang Anda minta. Jadi, katakanlah, Anda meminta P8,000 dari batas kredit Anda sebagai Top-Up Lazada tetapi hanya menggunakan P3,000, akun Anda tidak akan disesuaikan. Jumlah Anda yang jatuh tempo akan tetap didasarkan pada batas kredit P8,000 yang Anda minta.

Voucher lazada tidak kompatibel dengan mode pembayaran COD. Jika jumlah pesanan Anda melebihi dana E-Wallet Anda, Anda harus memuat akun Anda melalui saluran yang sesuai. Dapatka juga Voucher Shopee Gratis.