Dengan semakin pesatnya perkembangan dan jangkauan layanan pinjaman online yang dilakukan melalui fintech, ternyata justru memperbesar celah tindak kejahatan yang memanfaatkan kesempatan ini. Tentu hal ini mungkin terjadi karena banyak pelaku yang mengaku sebagai pemberi layanan kredit cepat free secara online padahal layanan tersebut ternyata ilegal. Data pribadi anda yang sudah disetorkan pada layanan yang ilegal tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk tindak kejahatan lain yang lebih merugikan anda.

Agar terhindar dari layanan kredit cepat free terutama secara online maka anda harus cermat memilih lembaga penyedia kredit. Pastikan lembaga tersebut terpercaya, aman dan legal. Untuk memastikannya silakan mengecek lembaga tersebut melalui situs OJK. Tentunya dengan cermat dan cerdas memilih kredit cepat maka anda bisa terlindungi dari berbagai kejahatan dan penipuan di dunia maya.

Cara Mencegah Kejahatan Kredit Cepat Abal-Abal

Supaya anda terhindar dari kejahatan kredit cepat online yang abal-abal maka ada beberapa hal yang bisa anda lakukan. Berikut akan dijelaskan hal-hal yang bisa anda lakukan untuk terhindar dari kejahatan kredit abal-abal.

  1. Jangan Mudah Percaya

Saat anda akan melakukan transaksi pengajuan pinjaman uang maka sebaiknya jangan mudah percaya dengan orang lain. Bahkan meskipun orang tersebut memiliki hubungan yang sangat dekat dengan anda. Sebab bukan tidak mungkin orang tersebut akan melakukan tindak kejahatan dengan memakai data pribadi anda. Untuk itulah sebaiknya jangan mudah meminjamkan data pribadi anda apapun alasannya. Sebab saat ini banyak pinjaman online yang persyaratannya cukup memakai KTP saja sehingga bisa saja KTP anda dimanfaatkan untuk pengajuan pinjaman tanpa sepengatahuan anda.

  1. Proses Seleksi yang Ketat

Agar terhindar dari penipuan sebaiknya pastikan perusahaan fintech yang anda pilih sudah mempunyai proses seleksi calon peminjam yang ketat. Dimana dalam pengajuan pinjaman tersebut tidak hanya membutuhkan persyaratan berupa KTP saja namun ada dokumen lainnya yang perlu dipersiapkan. Semakin ketat sistem seleksi yang dilakukan maka akan semakin bagus menghindarkan dari tindak penipuan.

Alasan Sebuah Kredit Cepat Dikatakan Aman

Sebuah kredit cepat free yang sudah terbukti aman bisa memberlakukan beberapa hal penting. Berikut ini akan dijelaskan alasan sebuah kredit cepat dapat dikatakan aman melalui beberapa hal berikut.

  1. Verifikasi Identitas yang Berlapis

Dalam hal ini proses verifikasi identitas dilakukan sebelum pengajuan dengan beberapa tahapan. Misalnya saja foto KTP, foto wajah dan pengisian data pribadi.Hal ini bisa memungkinkan pemakaian aplikasi pinjaman cepat tersebut terhindar dari penipuan. Download aplikasi Tunaiku disini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tunaikumobile.app. Biasanya adanya penolakan yang terjadi saat pengajuan kredit cepat disebabkan oleh foto KTP yang agak kabur. Hal ini merupakan salah satu upaya agar penyaringan calon peminjam dilakukan secara ketat dan meminimalisir penipuan.

  1. Memakai Teknologi AI

Kredit cepat telah memakai sistem Artificial Intelligence (AI) atau bisa diartikan sebagai kecerdasan buatan yang dipakai oleh kredit cepat sebagai salah satu pemakaian teknologi terdepan. Dengan semakin banyaknya profil calon pengajuan pinjaman maka teknologi tersebut dapat bekerja secara optimal untuk menyeleksi peminjam tersebut. Melalui teknologi AI ini maka hanya peminjam yang layak dan memenuhi syaratlah yang bisa memperoleh dana pinjaman.Dengan begitu maka kedua belah pihak yang terlibat dalam kredit cepat ini akan terhindar dari penipuan.

Demikianlah penjelasan mengenai hal-hal yang perlu dilakukan agar terhindar dari kredit cepat free yang abal-abal. Selain informasi di atas, untuk anda yang sedang mencari kredit cepat yang aman dan bebas dari penipuan maka silakan pilih Tunaiku saja.