Hal yang Harus Dihindarkan Sebagai Seorang Blogger

  • Whatsapp
Seorang Blogger

Membangun website sekarang ini tidaklah sesulit dulu. Tanpa harus mengerti coding atau bahasa mesin, dalam hitungan beberapa jam saja sudah terbangun sebuah website. Sayangnya, hal ini tidak menjadi penentu apakah kunjungan akan meningkat karena ternyata banyak faktor yang harus diketahui terlebih dahulu.

Sebagai pemilik bisnis, tentu mengharapkan kunjungan dari pengunjung terus berlimpah setiap saat. Hanya saja, dikarenakan beberapa kesalahan seperti dibawah ini harapan tersebut tinggal harapan. Apa saja yang perlu dihindarkan?

Tidak memiliki persiapan

Meskipun membangun website semudah membalikkan tangan, bahkan ada yang gratis- tapi jika tidak dibarengi dengan persiapan yang matang maka semua akan berakhir dengan sia sia. Misalnya saja tidak mentargetkan isi konten atau topik yang dibahas apakah untuk para ibu muda atau mereka yang bekerja. Akibatnya, isi konten tersebut terasa ‘ringan’ alias tidak memberikan sesuatu yang baru.

Untuk itu, sebagai langkah awal Anda harus mengetahui tentang target market Anda mulai dari status sosial, usia hingga dimana mereka sering menghabiskan waktu.

Tampilan blog yang kurang menarik

Salah satu faktor yang tidak bisa diabaikan adalah tampilan blog yang terkesan abal abal alias tidak profesional. Di dunia online, yang namanya kepercayaan menjadi satu hal yang tidak bisa dikesampingkan. Apalagi, jika nilai investasi yang diberikan cukup tinggi sehingga mau tidak mau Anda harus membuat tampilan website semenarik dan seprofesional mungkin.

Gunakan domain berbayar dengan nama yang mudah diingat dan terkesan resmi. Termasuk, memberikan penjelasan dan data yang akurat agar pengunjung percaya.

Tidak konsisten

Ini merupakan masalah terbesar bagi pemilik bisnis manapun khususnya mereka yang bekerja sebagai blogger. Padahal, konsisten sangatlah diperlukan disini terutama dalam hal membuat konten berkualitas. Akan jelas perbedaannya dengan mereka yang menulis artikel setidaknya 5 artikel setiap hari dengan mereka yang hanya mengerjakan 1 artikel dalam seminggu.

Selain itu, ingin mendapatkan hasil yang instan pun kerap menjadi halangan bagi blogger untuk bisa sukses. Baru saja menulis beberapa artikel, namun dikarenakan belum ada pengunjung sudah merasa pekerjaan ini tidak cocok lagi.

Tidak mau belajar

Dunia SEO akan terus mengalami perubahan terlebih Google selalu mengubah algoritmanya. Untuk mengatasinya, mau tidak mau Anda harus mau belajar dari berbagai sumber yang memang kompeten di bidangnya. Bisa juga dengan menjalin kerja sama atau hubungan dengan jasa tertentu sehingga saat terjadi update Anda tidak merasa kebingungan lagi.

Berbicara soal SEO memang cukup banyak faktor yang harus dipelajari. Mulai dari SEO On page hingga SEO off page dimana keduanya sangat berperan penting untuk membuat website Anda menarik di mesin pencari. Meskipun tidak sedikit yang hanya berfokus kepada on page saja, tidak ada salahnya juga untuk menambahkan off page. Salah satunya adalah dengan memberikan backlink berkualitas.

Kita tahu, nilai sebuah website akan tinggi jika ada satu atau beberapa website yang merekomendasikannya. Dalam hal ini memberikan eksternal link sebagai bukti bahwa isi website ini benar benar terbaik dan bermanfaat. Nah, disinilah peran backlink dibutuhkan dimana untuk mengerjakannya Anda tidak usah bingung. Mengapa?

Adalah jasa backlink yang mampu mengerjakannya dengan profesional, natural dan aman di mata Google. Anda cukup berikan kata kunci yang ingin ditarget, menentukan anggaran dana yang sudah Anda siapkan sebelumnya dan tunggu beberapa saat maka kunjungan atau traffik Anda meningkat. Jadi, tunggu apalagi?

Related posts