Ingin Berpidato Bahasa Inggris? Simak Ulasannya Berikut Ini

  • Whatsapp
contoh pidato bahasa inggris

Dalam berpidato ini tentu harus ada berbagai persiapan agar hasilnya menjadi maksimal. Jika berpidato dalam bahasa Indonesia mungkin sudah biasa tetapi berpidato dalam bahasa inggris tentu lebih sulit. Sebab, dalam berpidato ini susunan bahasa, tata bahasanya juga harus terstruktur dengan baik dan benar. Tidak hanya itu, dalam berpidato bahasa inggris juga harus siap mental agar lebih percaya diri.

Ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan dalam hal bahasa inggris ini. Misalnya saja pandangan terkait apa saja yang akan dibahas terkait tema-tema tertentu. Berpidato tentang hari ibu dengan tentang adanya covid itu berbeda. Sehingga, kamu perlu memahami apa saja poin-poin yang harus disampaikan dalam pidato tersebut.

Tema Ibu

Dalam berpidato umumnya lebih sering membahas tentang ibu sebagai sosok orang yang bersusah payah melahirkan anak. Pada tema tersebut tentu kamu harus mengetahui apa saja poin-poin yang akan disampaikan. Misalnya saja, jerih payah ibu sebelum melahirkan, proses beratnya saat persalinan, mustajabnya doa seorang ibu.

Dari berbagai poin-poin ini harus kamu sampaikan dengan tata bahasa yang mudah dipahami meskipun ini dalam bahasa inggris. Ketika poin-poin ini disampaikan dengan baik maka para pendengar akan lebih tergugah hatinya agar mereka berbakti kepada ibu. Dengan seperti ini maka ceramah yang kamu sampaikan akan menggugah hati para hadirin yang hadir.

Tema Covid

Selain tema ibu, kamu juga bisa berpidato tentang penyakit yang selama ini masih ada yaitu corona atau covid. Dalam proses penyampaiannya ini kamu bisa menyampaikan tentang poin-poin tentang tentang penyakit ini. Misalnya saja, bahaya penyakit, pentingnya vaksinasi, cara mengatasi penyakit ini.

Dengan adanya seperti ini tentu para hadirin akan lebih menyimak bahwa corona ini nyata ada dan banyak orang yang meninggal. Tidak hanya itu, kamu juga menjelaskan akan pentingnya vaksinasi dan juga mematuhi protokol kesehatan. Semua ini disampaikan dengan tata bahasa yang mudah dan juga mampu menggugah hati semua orang. Tujuannya tentu agar mereka mengetahui bahaya dan pentingnya menjaga diri dari penyakit tersebut.

Tema Narkoba

Selain dari tema ibu dan juga covid, kamu juga perlu menjelaskan tentang adanya narkoba. Bentuk atau berpidato tentang narkoba ini juga sangat penting karena saat para anak muda lebih kecanduan pada narkoba daripada kecanduan membaca al-qur’an. Sehingga, dalam tema tersebut juga sangat menarik untuk dijadikan bahan pidato.

Untuk tema ini juga perlu adanya poin-poin yang harus kamu sampaikan agar memudahkan dalam berpidato. Salah satu poinnya adalah bahaya narkoba, cara menghindari narkoba, tips ampuh tidak kecanduan narkoba, dan juga berbagai poin penting lainnya. Dengan adanya poin-poin tentu akan memudahkan kamu saat berpidato. Selain itu, dengan poin ini maka ceramah atau pidato yang kamu sampaikan akan lebih terstruktur dan mudah dipahami oleh banyak orang.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu pahami saat berpidato bahasa Indonesia maupun bahasa inggris. Pada intinya semua itu sama dan yang membedakan adalah poin-poin yang disampaikan juga harus menarik dan menggugah hati para hadirin.

Jika pidato dalam bahasa Indonesia mungkin sudah biasa, tetapi pidato dalam bahasa inggris sulit rasanya. Untuk itu kamu bisa membaca contoh pidato bahasa inggris agar lebih memahami dan juga belajar bagaimana menulis yang benar. Dari contoh di atas setidaknya kamu bisa mengetahui bagaimana penyusunan kata-kata dan tata bahasa di dalam bahasa inggris.

Related posts