Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh yang sehat? Olahraga merupakan salah satu cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkan tubuh sehat. Salah satu jenis olahraga yang murah, mudah, dan bisa dilakukan dimana saja adalah lari atau joging. Menggunakan sepatu sneakers untuk lari juga membantu agar aktivitas lari menjadilebih nyaman.

Saat ini sneakers sudah banyak dikembangkan jenis dan modelnya agar sesuai dengan aktivitas para penggunanya. Untuk mendukung olahraga lari, ada beberapa jenis sneakers yang bisa menjadi pilihan. Apa saja itu? Simak ulasannya berikut

Bagaimana Model Sneakers untuk Lari?

Sebelum membeli sneakers untuk lari, Anda harus bisa membedakan beberapa jenis modelnya terlebih dahulu. Umumnya snekaers memiliki tiga jenis model yaitu model kasual untuk santai, model running untuk menunjang aktivitas berlari, dan juga model training biasa digunakan untuk melatih otot di pusat kebugaran.

Sepatu sneakers untuk lari sendiri dibagi lagi kedalam dua jenis yaitu trail running atau lari di permukaan offroad dan marathon running atau berlari di permukaan datar seperti aspal. Ciri khas yang ditunjukkan dari model sneakers untuk lari adalah modelnya yang lebih lentur karena harus digunakan untuk berlari bebas.

Selain lentur, sepatu sneakers ini juga umumnya memiliki bagian yang lebih kuat sibandingkan dengan model sneakers lain dan juga lebih menitikberatkan pada lapisan luar.

Pilihan Sneakers yang Cocok untuk Lari

Aktivitas lari membutuhkan sneakers dengan bantalan yang empuk. Hal ini berguna untuk mengurangi cedera dan lecet saat telapak kaki digerakkan. Beberapa pilihan sepatu sneakers yang dapat dicoba untuk berlari antara lain:

  1. Snekers Lari Nike Air Presto

Sneakers Nike Presto memiliki bentuk yang ringan serta desain yang oke. Selain bisa digunakan sehari-hari, snekaers ini juga tak kalah mantap digunakan untuk berlari, karena bantalannya dapat membuat kaki Anda bergerak lebih nyaman.

  1. Sneakers Lari Adidas Pure Bost

Bila Anda gemar jogging, maka sneakers Adidas Pure Bost dapat menjadi pilihannya. Modelnya yang stylish serta kenyamanannya yang tinggi menjadikannya sangat cocok digunakan untuk menemani aktivitas jogging Anda.

  1. Sneakers Lari Puma Ignite

Snekaers ini memiliki teknologi IGNITE kahs Puma yang memberikan pantulan sehingga kaki dapat lebih cepat melangkah ketika berlari. Desain yang kokoh menjadikan snekaers ini sangat cocok digunakan untuk menemani aktivitas lari Anda.

Tips Memilih Sneakers untuk Lari

Agar aktivitas berlari semakin nyaman, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan dalam memilih sepatu sneakers untuk lari. Pertama pilih permukaan sepatu yang sesuai dengan aktivitas lari Anda. Jika Anda berlari di area rata dan datar seperti aspal, maka pilihlah sneakers road running karena memiliki bantalan yang dapat meredam benturan.

Sedangkan jika Anda berlari di jalan yang menanjak dan memiliki area permukaan yang tidak rata seperti permukaan yang berbatu dan berlumpur, maka sepatu trail running bisa menjadi pilihan karena biasanya sepatu ini sudah dilengkapi dengan teknologi yang bisa menghasilkan cengkraman di permukaan alam bebas.

Anda juga bisa memilih sepatu lari dengan bantalan sol tebal. Pemilihan sol tebal ini sangat direkomendasikan terutama bagi pelari pemula. Sepatu dengan sol tebal memang lebih berat dibandingkan dengan sepatu pada umumnya. Namun dengan menggunakan sol tebal, kaki menjadi lebih nyaman. Lutut dan pergelangan kaki juga tidak sakit setelah berlari.

Memilih sneakers untuk berlari memang membutuhkan kejelian. Salah-salah dalam membeli bisa membuat kaki Anda merasa tidak nyaman selama berlari. Di JD.ID ada banyak jenis sepatu sneakers untuk lari yang bisa dipilih. Selain menawarkan banyak produk, Anda juga bisa mendapatkan harga sepatu sneakers pria lebih murah karena banyaknya diskon serta voucher menarik yang ditawarkan.