Ini Kelebihan Samsung Galaxy Z Flip 3 Selain Desainnya yang Dapat Dilipat

  • Whatsapp
Galaxy Z Flip 3

Produk ponsel pintar terbaru dari Samsung yang bernama Samsung Galaxy Z Flip 3 sudah mulai dipasarkan di Indonesia. Di pasar Indonesia, Samsung Galaxy Z Flip 3 dijual dengan harga Rp. 14.999.999 untuk varian 8 GB + 128 GB, sementara untuk varian 8 GB + 256 GB dijual dengan harga Rp. 15 juta.

Ponsel terbaru Samsung Galaxy Z Flip 3 ini sempat menjadi banyak perbincangan publik karena menawarkan beragam fitur menarik didalamnya. Salah satu fitur unggulan yang dibawa Samsung Galaxy Z Flip 3 adalah karena desainya yang dapat dilipat seperti dompet atau alat kosmet wanita.

Samsung Galaxy Z Flip 3 juga menghadirkan beberapa pembaruan dari seri sebelumnya, Samsung Galaxy Z Flip. Kamu tentunya penasaran kan dengan kelebihan Samsung Galaxy Z Flip 3 ini? Berikut review kelebihan Samsung Galaxy Z Flip 3 :

  1. Varian Warna Baru

Samsung Galaxy Z Flip 3 diketahui hadir dengan varian warna yang lebih banyak dibandingkan dengan seri sebelumnya, yaitu Samsung Galaxy Z Flip pertama. Sebelumnya, Samsung Galaxy Z Flip seri pertama ini hanya hadir dalam tiga varian warna saja yaitu mirror purple, black, dan juga gold.

Sementara, Samsung Galaxy Z Flip 3 hadir dalam tujuh varian warna yaitu Phantom Black, Green, Lavender, Cream, White, Pink, dan Gray.

  1. Desain Layar Sangat Mewah

Samsung Galaxy Z Flip 3 memiliki desain dari layar dan belakang yang sangat mewah dan masih mempertahankan model lipat dengan dimensi 86,4 x 72.2 x 17.1 – 15.9mm ketika ditutup, dan selanjutnya ketika dibuka memiliki ukuran 166 x 72.2 x 6.9 mm. Kemudian untuk berat dari ponsel ini tidak terlalu berat karena hanya memiliki bobot sekitar 183 gram. Pada area desain juga terdapat layar kecil yang berfungsi untuk melihat notifikasi tanpa perlu membuka lipatan smartphone dan kemudian layar pun akan berfungsi juga sebagai preview foto selfie saat memakai kamera belakang.

  1. Ponsel Dapat Dilipat Secara Ringkas

Samsung Galaxy Z Flip 3 diketahui dapat dilipat secara ringkas, bahkan hingga sebesar dompet atau peralatan kosmetik wanita. Hal tersebut juga serupa dengan seri sebelumnya, yaitu Samsung Galaxy Z Flip.

Selain itu, Galaxy Z Flip 3 ini juga disempurnakan dengan layar kedua (cover screen) di belakangnya yang lebih besar hingga 1,9 inchi.

  1. Performa Kelas Atas

Meski Samsung Galaxy Z Flip 3 dapat dilipat secara ringkas, namun ponsel ini tetap hadir dengan membawa chipset kelas atas. Perangkat ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888 yang merupakan pembaruan terkini chipset kelas atas dari Snapdragon. Dengan begitu, ponsel lipat ini siap melibas semua game berat yang ada.

Ponsel layar lipat ini menjalankan sistem operasi Android 11 dan tampilan One UI 3.5.

  1. Perlindungan Kuat

Samsung Galaxy Z Flip 3 juga memiliki perlindungan kuat berupa Corning Gorilla Glass Victus terbaru dibagian belakang. Selain itu, pada bagian tiap sisi dari Samsung Galaxy Z Flip 3 ini juga telah memiliki perlindungan armor alumunium yang diklaim sebagai proteksi alumunium terkuat.

Ponsel ini juga diperkuat dengan adanya perlindungan IPX8 yang bisa tahan dari rendaman air selama 30 menit.

  1. Kualitas Layar Terbaik

Meski Samsung Galaxy Z Flip 3 hadir dengan fitur lipat, namun kualitas layar yang ditawarkannya bisa dibilang terbaik. Ponsel ini menghadirkan layar Fordable Dynamic AMOLED 2X dengan refresh rate hingga 120Hz dilengkapi HDR10+.

Ponsel Samsung ini juga menghadirkan layar Super AMOLED 1,9 inch dalam layar lipatnya dengan resolusi 260 x 512 piksel.

Related posts