Inilah Fase yang Harus Kamu Lalui Ketika Pertama Kali Ngeblog

  • Whatsapp
Ngeblog

Segala sesuatu memang butuh proses yang tidak mudah dalam melakukan tugas apapun. Karena tidak ada sesuatu yang tiba-tiba sukses secara instan tanpa adanya proses apapun. Hal seperti inilah yang juga berlaku bagi kamu yang pertama kali ngeblog. Meski dari blog bisa mendapatkan jutaan atau puluhan juta pasti ada proses panjang yang harus kamu jalani

Fase Pendirian

Pada fase ini tentu blogger harus bersabar dan konsisten untuk membangun blognya. Pada fase ini blogger harus fokus pada konten atau artikel yang bermanfaat. Di fase ini bukan hanya kualitas tetapi kuantitas dari artikel itu sendiri. Sehingga, ketika kamu cukup kewalahan dalam hal membuat artikel maka bisa pesan artikel ke jasa content writer yang ada di internet.

Fase Pertumbuhan

Pada fase ini blogger sudah mulai mendapatkan traffic meskipun jumlahnya tidak banyak. Di fase ini para blogger perlu adanya backlink dari website dengan DA dan PA yang tinggi. Kamu bisa menggunakan cara gratisan atau cara berbayar untuk bisa mendapatkan trafficnya.

Fase Monetize

Pada fase ini blogger sudah mulai bisa mendapatkan penghasilan dari blog tersebut. bentuk penghasilan pun bisa dari beberapa arah tergantung tujuan dari blogger itu sendiri. Namun, monetize yang sering dilakukan adalah dengan mendapatkan penghasilan dari Google Adsense. Dari periklanan inilah kamu bisa mendapatkan penghasilan dan tentunya perlu juga alternatif monetize lain sebagai penghasilan tambahannya.

Fase Pemeliharaan

Pada fase ini tentu traffic yang kamu miliki sudah lumayan banyak dan mungkin penghasilannya pun juga sudah terbilang cukup. Jika pada kondisi ini kamu harus bisa menjaga kualitas blog agar visitor tetap setia mengunjungi blog yang kamu miliki.

Cara pemeliharaan ini bisa kamu lakukan dengan meningkatkan konsistensi update artikel. Sebab, inti dari blog ini memang dari artikel yang bermanfaat dan juga selalu update. Untuk hasil maksimal di fase ini kamu bisa pesan artikel ke jasa content writer yang ada penulis.co.id. Jasa penulisan satu ini bisa kamu andalkan untuk bisa update artikel secara berkala.

Related posts