Kata-Kata Sabar Saat Dihina

  • Whatsapp
Kata Sabar Saat Dihina

Kata-Kata Sabar – Sabar bukanlah hal yang sepele, yang bisa dilakukan semua orang dengan mudah. Tak banyak orang yang benar-benar mampu menunjukkan perilaku sabar mereka dalam keadaan apapun. Ada yang hebat menunjukkannya di depan banyak orang, ada pula yang sebenarnya penyabar namun karena tekanan akhirnya tak mampu menahan kesabarannya. Sehingga kemudian ego dan amarah melebur mengalahkan kesabaran.

Ketika orang dituntut sabar saat bersamaan orang dituntut untuk emosi juga. Sehingga pada setiap manusia akan selalu ada emosi (ego) dan kesabaran yang datang bersamaan ketika mereka menghadapi maslah. Bila emosi yang dominan akan menjadi sangat berbahaya, namun bila sabar mampu mendeterminasi. Selamatlah ia dari masalah itu.

Kata-Kata Sabar Saat Dihina

Menghina adalah perbuatan yang  sangat tidak mulia dan alahkah baiknya bila dibalas dengan perbuatan yang mulia dari pada kembali turut membalas hinaan tersebut. Nah berikut ini kata-kata sabar saat dihina orang.

  1. Ingat seberat apapun penghinaan yang orang lakukan kepadamu, sadarlah mereka sedang menguji kesabaranmu. Tetap tenang dan sabar karena kebenaran akan bicara pada suatu hari nanti.
  2. Cobalah untuk tidak memperdulikan setiap hinaan yang dilemparkan kepadamu, itu hanyalah api yang sedang disulut untuk membakar kehidupanmu. Sabarlah, dengan kesabaran dan ketenangan api itu tidak akan mampu hidup dan kemudian membakar perjalanan hidupmu.
  3. Saat terluka karena terhina, bersabarlah, karena hanya itu obat terbaik dan termujarab yang pernah ada. Dengan itu kita akan lebih hebat dan lebih tenang menghadapi hinaan yang diberikan.
  4. Ingat hina dan benci akan muncul ketika kau berada pada titik yang tinggi, kuatkan kaki-kakimu menginjak bumi dengan kesabaran dan ketenangan. Niscaya kau tak akan pernah tumbang.
  5. Kita harus sadar apapun yang kita hadapi bahkan sekelas hinaan, itu semua cobaan, yang mana kita harus kuat menjalaninya.
  6. Jangan lari dari hinaan, jangan juga berikan pembalasan, lewatilah dengan kesabaran dan ketabahan dalam hati. Niscaya mereka para penghina akan segera kalah.
  7. Ketika kau bisa bersabar dalam melewati hana dan cacian yang diberikan, percayalah saat itu Tuhan sedang melindungimu dan semesta sedang memberkati dirimu.
  8. Saat hina, cacian, dan makian datang, terimalah apa adanya, jangan kau lawan bahkan kau balas. Tenang dan sabar, kelak waktu yang akan buktikan.

Kata-Kata Sabar Islami

Menenangkan diri, menyejukkan hati dan pikiran adalah jalan terbaik ketika penat dan berbagai masalah menghampiri, salah satunya dengan mendekatkan diri pada pemilik alam semesta ini. Di bawah ini adalah kumpulan beberapa kata-kata sabar Islami.

  1. Ingat bahwa menjadi penyabar bukan berarti kalah atau bahkan menjadi rendah. Menjadi sabar akan membuat diri ini menjadi hebat dan dikagumi orang sekeliling kita.
  2. Tak akan pernah lekang oleh waktu, pepatah ini tak akan pernah keliru, ia berkata “Orang sabar disayang Tuhan”.
  3. Dalam Islam menjadi penyabar adalah sebuah proses keimanan. Mereka yang bersabar dan mampu menjadi penyabar dalam menghadapi segalah masalah adalah sesungguhnya orang beriman itu.
  4. Menjadi beriman sama halnya dengan menjadi penyabar. Usaha, sabar, dan doa sebuah kombinasi yang akan memberikan kebahagiaan dalam hidup.
  5. Dari semua yang pernah aku alami, aku sadar Tuhan akan meringankan bebanku ketika aku sabar dan pasrah mengikhlaskan segalanya.
  6. Seberapa besar sabar yang kita miliki bergantung pada seberapa besar iman yang kita miliki pula.
  7. Mereka yang ikhlas dan penuh kesabaran senantiasa mendapat pertolongan Allah yang Maha Kuasa.
  8. Saat jalan tak sesuai harapan, kau dituntut untuk bersabar karena Tuhan akan segera mengembalikan jalan seperti apa yang kau inginkan.

Related posts