Sandal flatbed dengan sol rata-rata terbuat dari kayu gabus tebal sehingga tetap lembut di kaki. Sandal kulit yang dijepit atau dibungkus gabus kayu, biasanya kulit asli. Alhasil, sandal ini kokoh saat digunakan untuk berjalan. Bicara tentang sandal datar, selain dari Birkenstock, sandal datar dari Jerman. Sandal flatbed dari Birkenstock, dapatkan perhatian selama musim panas.

Desainnya nyaman dan unik dengan potongan tahun 90-an yang khas. Alas kaki, bahkan menjadi rumah mode papan atas di dunia. Kondisi ini cukup mengejutkan, mengingat sepatu yang paling diminati wanita biasanya tinggi. Tidak hanya itu, sandal jenis ini pertama kali digunakan satu mata karena lebih sering digunakan oleh orang tua sampai-sampai disebut sandal jelek.

Namun, karena bisa mulai membalik majalah Vogue memenangkan sandal, yang tidak hanya nyaman di kaki, tetapi juga dapat dikombinasikan dengan pakaian yang dikenakan. Dimensi mereka mode melek, sandal Birkenstock tidak menyiksa kaki saat dipakai, juga menciptakan kesan lebih kasual, pas dipakai untuk liburan atau perjalanan ke pantai. Padanan juga dipadukan dengan pakaian bergaya hippie.

Semua supermodel dunia yang telah ditangkap oleh kamera memakai sandal ini, Naomi Watts, Miranda Kerr, Mary-Kate dan Ashley Olsen. Sandal asli Brikenstock buatan Jerman di Indonesia dibanderol di atas 500 ribu rupiah. Selain Birkenstock, sandal jenis flatbed juga dijual oleh Sam Edelman. Sandalnya, pernah dikirim oleh Ashley Tisdale, seorang seniman, penyanyi dan produser dari Amerika Serikat.

Sandal Jadul

Dalam mode industri, sandal sebenarnya bukan barang baru. Sandal ini telah memasuki pasar pada 1960-an. Pada awal kemunculannya, sandal ini disukai oleh perawat di rumah sakit atau pekerja profesional yang berkaitan dengan perawatan. Karena sandal ini nyaman dipakai di kaki untuk waktu yang cukup lama.

Maka tidak mengherankan, ketika pertama kali dijual ke pasar, sandal ini lebih sering memasuki toko barang kesehatan. Barulah pada tahun 1990-an flatbed dilirik oleh industri fashion, sampai akhirnya para model dan dewan seniman dari seluruh dunia bergabung dengan alas kaki.

Pada 2014, sandal flatbed kembali mengundang perhatian publik, termasuk masyarakat Indonesia. Jenis sandal ini, termasuk dalam koleksi rumah mode musim panas 2014 seperti Edun, Trina Turk, Houghton dan Shades of Grey. Meskipun harganya tidak terlalu murah, sandal jepit datar adalah salah satu item fashion yang tidak mengikis waktu.

Cara Bersihkan Sandal Birkenstocks Yang Bernoda

Sandal Birkenstocks dan model terkait, umumnya terbuat dari gabus kuat atau gabus dan bantalan kaki karet dengan kulit sintetis nubuck. Inilah yang membuat sandal Birkenstocks tahan lama dan tahan untuk digunakan. Sayang, sandal model ini memiliki kekurangan. Sebagian besar bagian atas terbuat dari bahan nubuck.

Saat menghabiskan noda atau gesekan dengan telapak kaki, nubuck sulit dibersihkan. Beralih, bantalan kaki menjadi berbintik-bintik dan tidak enak dilihat. Jangan dibuang. Dengan sedikit usaha, Anda dapat membuat sandal Birkenstocks Anda menjadi baru kembali. Caranya adalah mencampur soda bikarbonat dengan air mineral. Campur untuk membentuk pasta kental.

Dengan menggunakan sikat gigi, ambil pasta soda bikarbonat dan gosok bagian yang ternoda dengan gerakan memutar. Kemudian, celupkan spons ke dalam air bersih, agar lembab. Bersihkan pasta sampai tidak tersisa. Keringkan dengan kain bersih lalu angin selama 12 jam. Semoga dengan adanya artikel kali ini bisa membantu dan bermanfaat untuk Anda semuanya. Terima kasih sudah membaca artikel kali ini.