Pengertian Cetak Flyer

  • Whatsapp
Cetak Flyer

Promosi merupakan suatu aktivitas yang sangat penting dalam dunia bisnis. Salah satu media promosi tersebut adalah dengan menggunakan flyer. Apa itu flyer? Perlu diketahui flyer merupakan salah satu alat pemasaran/promosi yang biasanya dicetak dalam bentuk kertas, dengan ukuran yang biasanya tidak terlalu besar dan maksimal menggunakan ukuran kertas A4 berbahan HVS, art paper, maupun art carton. Dimana, flyer ini bisa dikirm via pos, digantung, dibagikan langsung dalam situasi yang sudah direncanakan. Selain itu, flyer biasa dicetak 1 atau 2 sisi berukuran A5 hingga A4.

Fungsi Dari Flyer

– Untuk menjual produk/jasa

– Untuk memperkenalkan produk/jasa

– Sebagai media promosi yang praktis

– Mudah diedarkan secara luas

– Tidak membebankan orang yang menerimanya

Ciri – Ciri Flyer

– Biasanya flyer ini berukuran A5

– Cetak bisa satu sisi ataupun dua sisi

– Mempublikasikan acara, event atau produk/jasa

Ukuran Flyer

– A4 (21 x 297 mm)

– A5 (148 x 219 mm/separuh A4)

– A6 (105 x 148 mm/ukuran postcard)

Manfaat Flyer

  1. Hemat Biaya

Sekarang ini media promosi itu sangat banyak. Dan diantara strategi marketing dengan kertas cetak, nyatanya flyer termasuk yang paling efektif dan hemat soal biayanya. Sehingga dengan biaya cetak flyer yang murah, anda sudah bisa menyebarkannya ke orang-orang maupun dari pintu ke pintu. Dalam hal ini, anda hanya membutuhkan tempat cetak flyer yang tepat supaya hasilnya sesuai dengan harapan. Sebagai rekomendasi, anda bisa mencetak flyer di Printerous.com. Untuk membuat flyer yang lebih cepat, di Printerous.com ini anda mencetaknya secara online dengan tiga langkah mudah, tinggal pilih dan masukkan desain, pilih spesifikasi, dan flyer akan dikirimkan ke tempat anda. Selain itu, dengan cetak online bisa dilakukan dimanapun tanpa repot-repot mengurus desain dan datang ke tempat percetakkan.

  1. Menciptakan Brand Dengan Cara Kreatif

Tentunya membangun brand sangatlah penting dalam dunia bisnis. Dengan menggunakan flyer, anda bisa mempromosikan brand yang dimiliki kepada orang-orang sesuai dengan keinginan dan kreativitas anda. Maka dari itu, pilihlah model dan ukuran flyer sesuai dengan tujuan yang diinginkan. Karena setiap jenis flyer ini pada umumnya memiliki fungsi yang berbeda-beda pula.

  1. Mudah Dibawa Kemana – Mana

Karena flyer ini memiliki ukuran yang tidak begitu besar sehingga bisa memudahkan pelanggan anda untuk membawanya saat di jalan atau memasukannya saat di jalan atau memasukannya ke dalam tas. Bukan hanya itu, ukuran flyer yang kecil akan memudahkan anda dalam menyebarkannya pada orang lain.

  1. Memiliki Tujuan Promosi Yang Luas

Dengan menggunakan flyer, semua jenis bisnis/usaha anda bisa dipromosikan. Flyer in juga bisa menjadi solusi terbaik untuk strategi marketing. Dalam hal ini, anda hanya perlu menampilkan ilustrasi, gambar dan deskripsi yang tentunya bisa menarik calon pelanggan. Untuk membuat desain flyer dan menuliskan pesan di dalamnya, anda harus berhati-hati. Selalu teliti dan baca berulang-ulang sebelum mencetaknya.

  1. Mempopulerkan Brand Anda Pada Publik

Dengan menyebarkan flyer ini dari tangan ke tangan atau pintu ke pintu bisa menjadi cara yang efektif untuk mempromosikan brand anda. Dengan deskripsi serta pembawaan para sales anda saat menyebarkan flyer ini, tentunya hal ini bisa meningkatkan penjualan produk/jasa perusahaan anda.

Nah, bagi anda yang membutuhkan media promosi yang murah dan efektif bisa menggunakan flyer ini. Dengan begitu usaha bisnis anda akan semakin lancar.

Related posts