Sebagian besar AC otomatis memiliki lima komponen utama, refrigeran membawa panas, kompresor menarik zat pendingin, mengompres dan menggerakkannya, kondensor mengeluarkan panas. Katup ekspansi adalah nozzle yang mengatur aliran zat pendingin, dan pengering atau evaporator mendinginkan mobil dengan meniupkan udara panas ke dalam refrigeran.

Biaya Khas

Berharap untuk membayar teknisi memeriksa dan mengevaluasi AC, termasuk memeriksa semua selang, ikat pinggang dan sambungan dan kemudian menambahkannya dengan refrigeran segar, mungkin dengan pewarna yang disertakan untuk memeriksa kebocoran, atau mengisi ulang dengan mengeringkan refrigeran tua dan mengisinya kembali. Tidak ada cara bagi teknisi untuk menentukan dengan tepat berapa banyak refrigeran yang ditambahkan atau dikuras dari sistem, sehingga sebagian besar Service AC Mobil mengenakan biaya tetap yang sama untuk topping off atau pengisian ulang.

Sedangkan yang lain memiliki biaya untuk tenaga kerja dan biaya terpisah untuk jumlah refrigeran yang ditentukan dari jumlah aktual yang digunakan. Jika kebocoran terdeteksi, biasanya biayanya lebih mahal untuk perbaikan kecil pada sistem pendingin udara kendaraan dan kemudian mengisi ulang. Ini biasanya termasuk mengganti beberapa bagian seperti selang, sensor, atau kompresor atau kondensor.

Ini dapat mencakup penggantian banyak atau semua bagian sistem pendingin udara, kompresor, kondensor, selang, sensor, ikat pinggang, sakelar tekanan dan katup dan kemudian mengisi ulang refrigeran. Untuk mobil yang dibuat sebelum 1995, refrigeran perlu dikonversi ke jenis yang memenuhi persyaratan lingkungan saat ini.  Memasang AC di kendaraan yang tidak memiliki biaya banyak, maka itu akan tergantung pada lokasi dan tahun kendaraan, pembuatan dan modelnya, kendaraan mewah bahkan bisa lebih mahal.

Perbaikan pendingin udara kendaraan bermotor diatur oleh peraturan lingkungan federal dan negara bagian, dan harus dilakukan oleh teknisi bersertifikat yang menggunakan peralatan khusus atau anda bisa langsung datang ke bengkel ac mobil. Perbaikan biasanya melibatkan mencari dan menghentikan kebocoran, mungkin sulit untuk menemukan kebocoran kecil yang lambat di area yang sulit dijangkau, sehingga terkadang diperlukan beberapa upaya untuk memperbaiki sistem.

Apa Itu Service AC Mobil?

  • Pengisian ulang refrigeran
  • Memperbaiki sistem pelumas
  • Pengujian vakum untuk kebocoran dalam sistem
  • Pengungsian uap air dari dalam sistem
  • Anti-bakteri bersih

Untuk menambahkan sistem pengkondisian udara ke kendaraan yang tidak memilikinya, instalasi biasanya mencakup pemotongan firewall, penggantian inti pemanas, pemasangan komponen under-hood baru, modifikasi dasbor, dan adaptasi kontrol ventilasi yang ada.

Menjaga mobil yang tidak bernoda adalah langkah penting dalam menjaga kualitas udara yang Anda hirup lebih baik, tetapi apa yang bersembunyi di sistem ventilasi Anda bisa menimbulkan masalah serius. Organisme yang menyukai tempat dingin dan lembab, seperti jamur, bakteri, dan alergen lain dapat berkembang biak di ventilasi kendaraan Anda.

Ketika kipas dinyalakan, mikroorganisme ini secara harfiah tertiup ke kompartemen penumpang kendaraan Anda untuk Anda bernafas. Membersihkan permukaan interior Anda dan secara teratur mengubah filter udara kabin Anda akan membantu masalah ini. Tetapi jika Anda bisa melihat apa yang Anda hirup, Anda akan segera melakukannya.

Seberapa Sering Saya Harus Servis Ac Mobil

Diperkirakan sistem pendingin udara mobil akan kehilangan sekitar 10% dari refrigeran setiap tahun. Untuk mempertahankan pendingin udara mobil Anda, sebagian besar produsen merekomendasikan untuk memperbaikinya setiap 2-3 tahun. Jadi, jika anda belom pernah memperbaiki ac mobil anda, maka saya sarankan kepada anda untuk melakukannya sekarang.