Stasiun Kereta Api di Indonesia dengan Layanan Prima

  • Whatsapp
Stasiun Kereta Api di Indonesia

Memilih alat transportasi memang hak dari setiap orang, diantara mereka saat ini menyukai perjalanan yang nyaman dan tidak macet kendati harus membayar sedikit tinggi. Kemacetan yang dialami membuat orang waktunya habis di jalan yang seharusnya bisa untuk menikmati waktu dengan keluarga masih harus menunggu. Untuk sarana transportasi dengan layanan anti macet Anda bisa pakai kereta api. 

Adapun stasiun terbaik di indonesia yang bisa Anda pakai adalah sebagai berikut:

Stasiun Kereta Medan Kota

Stasiun ini berlokasi di Jalan Stasiun Kereta, Medan Timur, lebih tepatnya ada di Kelurahan Kesawan dan Kelurahan Gang Buntu. Stasiun ini punya potensi daya tampung setiap harinya sebanyak 2000 – 2500 orang di wilayah sumatera utara. Bentuk bangunan stasiun ini kini lebih modern dengan penambahan banyak sarana modern namun jika dilihat dari luar masih kental dengan aksen bangunan kuno jaman Belanda. Aksesnya cukup strategis karena berada di pinggir jalan dan banyak sekali penginapan yang ada di sekitaran.  

Stasiun Kereta Gubeng Surabaya

Stasiun ini ada di Jalan Stasiun Gubeng Surabaya, Tambaksari, surabaya dengan kuota terbesar di Surabaya. Bangunan luarnya kini sudah modern namun untuk bagian dalamnya masih sedikit ada nuansa kuno jaman Belanda. Daya tampung setiap hari mencapai 3500 orang untuk semua tujuan di seluruh tanah jawa. Di stasiun ini sudah terdapat 5 kelas kereta api ya, sehingga Anda bisa memilih dengan kisaran budget yang sesuai.  

Stasiun Kereta Pasar Senen, Jakarta

Stasiun Pasar Senen telah berdiri dari tahun 1916 dengan bentuk yang begitu artistik sekali, kuat dengan nuansa Belanda. Letak stasiun ini dekat dengan Gelanggang Remaja Pasar Senen, lebih tepatnya di Jalan Kramat Bunder No. 1, Senen, Jakarta Pusat. Jika Anda naik kereta dari sini hanya ada 2 kelas yang disediakan yaitu kelas ekonomi dan kelas bisnis. Hal yang paling menarik dari stasiun ini adalah partisi atau sekat jalur yang terbagi menjadi 6 jalur. Dalam sehari stasiun ini bisa melayani sekitar 2700 penumpang. 

Stasiun Kereta Gambir, Jakarta

Stasiun Gambir telah berdiri dari tahun 1930-an dengan lokasi di Medan Merdeka Timur. Stasiun ini pernah direnovasi secara maksimal pada tahun 1990-an agar nampak lebih ramah, kesan horor yang muncul juga membuat penumpang sedikit takut. Kini, stasiun ini telah apik dan super nyaman, dengan kelas kereta berjumlah 5 kelas. Ada banyak fasilitas pendukung di sekitar stasiun ini seperti cafe, tempat ibadah, loket, ATM Centre dan sebagainya. 

Stasiun Kereta Tugu JogJakarta

Stasiun Tugu Jogjakarta ini juga menjadi stasiun nyaman di Kota Jogja, berlokasi di Jalan Pasar Kembang Gedongtengen, Yogyakarta punya fasilitas lengkap. Kelas dari stasiun tugu ini juga cukup lengkap, ada hal menarik dalam stasiun ini yaitu penggunaan bahasa ketika menerima penumpang yaitu bahasa jawa, bahasa indonesia dan bahasa inggris. Ada juga Stasiun Lempuyangan yang lebih kecil dari tugu namun hanya untuk kelas ekonomi saja. 

Stasiun Kereta Bandung

Berlokasi di Jalan Kebon Kawung no. 43 di pintu utara atau di Jalan Kebon Kawung no. 43 di pintu selatan. Stasiun bandung punya 6 jalur utama, dilengkapi juga dengan depo lokomotif. Di depan stasiun ini ada kereta non aktif yang dipajang sebagai simbol dan daya tarik. Setiap harinya stasiun ini bisa menampung penumpang hingga 4000 orang dengan jurusan ke berbagai area tanah Jawa. Banyak cafe, resto tempat ibadah, hingga hotel di sekitaran stasiun. 

Stasiun Kereta Bandar Kualanamu, Medan

Khusus untuk stasiun ini masih sangat baru sekali dengan desain super modern mirip dengan Bandara internasional. Stasiun ini punya 3 peron dengan tujuan Sumatera dan sekitarnya. Setiap hari stasiun ini bisa menampung sekitar 2500 orang. Stasiun kualanamu ada di Jalan Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara. Kelas yang diberikan dalam stasiun ini sudah lengkap 5 kelas, sehingga Anda bisa memilih sesuai keinginan. 

Tujuh stasiun di atas terus up date info tiket kereta api di semua aplikasi dan langsung dengan tujuan yang tersedia. 

Related posts