Tarif Kamar Perhari untuk Layanan Rawat Inap RSUD Soewandi

  • Whatsapp
RSUD Soewandi

RSUD dr. Mohamad Soewandhi atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan RSUD Soewandi merupakan salah satu rumah sakit yang dimiliki oleh pemerintah Kota Surabaya. Rumah sakit ini terus memperbaiki fasilitas dan memberikan pelayanan kesehatan yang baik agar supaya sesuai dengan visi dari rumah sakit ini yakni unggul dalam memberikan pelayanan dan pendidikan di Kota Surabaya. Tidak hanya itu saja, rumah sakit Soewandi juga merupakan salah satu rumah sakit pendidikan.

Rumah sakit Soewandi terletak di Jl. Tambak Rejo No. 45-47, Tambakrejo, Kecamatan Simokerto Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur. Sejarah singkat dari rumah sakit ini adalah berdiri pada tahun 1964 yang pada awalnya memberikan pelayanan kesehatan khususnya di Kecamatan Tambaksari. Pada saat itu dikenal dengan sebutan Poli Penyakit Kelamin Tambakrejo dan dr. Margono sebagai pimpinan serta memiliki 15 karyawan. Dan dalam perkembangannya hingga pada tahun 2015 rumah sakit ini mendapatkan sertifikasi sebagai salah satu rumah sakit pendidikan (teaching hospital).

Setiap layanan serta fasilitas kesehatan yang ada di rumah sakit ini ditangani oleh dokter yang sudah ahli dan profesional di bidangnya dan juga ditambah dengan menggunakan alat-alat kesehatan yang sudah modern. Dengan begitu setiap pasien yang datang ke rumah sakit mendapatkan layanan kesehatan yang maksimal. Tidak berbeda dengan rumah sakit lain yang ada di Indonesia, di rumah sakit Soewandi juga menyediakan fasilitas rawat inap. Berikut ini adalah daftar tarif per hari untuk layanan fasilitas rawat inap di rumah sakit Soewandi:

  • Kelas III

Kelas III merupakan salah satu ruangan yang paling standar di rumah sakit ini. Untuk fasilitas dan layanan rawat inap di kelas III terbagi menjadi 2 ruangan. Yaitu ruangan teratai/bougenvil dan juga ruang anggrek. Di setiap ruangan tersebut terdapat beberapa fasilitas yang sama seperti 6 kamar tidur, ac, kamar mandi dalam. Sedangkan untuk tarifnya yakni Rp. 40.000/hari.

  • Kelas II dan Kelas I

Antara kelas III dan kelas II maupun kelas I sebenarnya memang hampir memiliki fasilitas yang sama. Namun tidak sepenuhnya sama karena di dalam kelas II dan kelas I juga memiliki perbedaan tersendiri. Untuk layanan kelas II terdiri dari beberapa fasilitas seperti 2 kamar tidur, kipas angin, kamar mandi dan tarifnya Rp 80.000/hari. Sedangkan kelas I ada beberapa fasilitas yakni 2 kamar tidur, kipas angin dan kamar mandi. Tarifnya Rp 150.000/hari.

  • Kelas VIP, VVIP standar dan VVIP deluxe

Ketiga ruangan kamar tersebut memiliki fasilitas yang sangat berbeda. Untuk kelas VIP terdiri dari beberapa fasilitas yakni 1 tempat tidur, 1 tempat tidur penunggu, kipas angin, kamar mandi, lemari es dan TV. Tarifnya 400.000/hari. Sedangkan VVIP standar dan VVIP deluxe juga hampir sama pembedanya untuk VVIP standar ada tambahan sofa penunggu dan wastafel panas dingin serta shower. Tarifnya Rp 600.000/hari. Sedangkan VVIP deluxe ada tambahan meja kursi tamu dan almari. Tarifnya Rp 800.000/hari.

Di atas adalah beberapa informasi seputar tarif kamar untuk layanan rawat inap di RSUD Soewandi. Dengan melihat daftar harga dan fasilitas apa saja yang ada di setiap kamar tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta budget yang dimiliki. Untuk memberikan kemudahan kepada pasien rumah sakit ini juga menyediakan layanan pendaftaran online sebelumnya dan tidak perlu datang dan antri terlalu lama atau bisa juga melakukan reservasi terlebih dahulu dengan menghubungi kontak (031)3717141 atau (031)3725905.

Related posts