Cara Mengatasi Uban dari SehatQ

  • Whatsapp
Uban

Seperti yang kita tahu semua orang pasti akan beruban atau akan muncul uban di usia yang sudah lanjut atau lansia, akan tetapi ada juga beberapa orang yang mengeluh akibat uban yang muncul di masa muda sehingga mereka jadi merasa tidak PD saat ubanya terlihat oleh orang lain. Akan tetapi kamu jangan khawatir karena info penyakit kali ini akan membahas tentang cara mengatasi uban di usia muda dengan bahan alami yang bisa kamu ikut yang ada di bawah ini.

Uban merupakan salah satu tanda penuaan yang telah disebabkan karena berkurangnya jumlah melanin yang ada di rambut. Apabila kamu mengalaminya, maka saat ini ada banyak cara menghilangkan uban yang bisa kamu coba. Dan ada salah satunya dengan memakai bahan alami.

Pada umumnya, uban muncul setelah kamu akan memasuki usia 30-an. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan bahwa uban muncul juga di usia kamu yang masih muda. Saat ini ada banyak hal yang menyebabkan terjadinya hal itu. Misalnya mulai dari polusi, stres, kemudian penggunaan pewarna rambut yang terlalu banyak, dan juga lain sebagainya.

Apabila tubuh yang kekurangan nutrisi tertentu juga dapat jadi faktor munculnya uban di usia muda. Oleh karena itu, maka kamu juga perlu mengonsumsi makanan-makanan bergizi. Bukan hanya itu, kamu juga bisa cobalah untuk memanfaatkan bahan-bahan ini agar kemunculan uban bisa berkurang.

1. Menggunakan Daun Jambu Biji

Menggunakan daun jambu biji bisa kamu manfaatkan untuk mengurangi kemunculan uban, lho. Informasi ini juga telah banyak di berikan oleh artikel kesehatan salah satunya dari SehatQ Caranya kamu hanya perlu menumbuk beberapa helai daun jambu biji kemudian mencampurnya dengan 2 sdm mustard oil. Kemudian aplikasikan pada kulit kepala dengan waktu sekitar 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

2. Menggunakan Lemon dan Minyak Kelapa

Kemudian cara menghilangkan uban juga bisa kamu lakukan dengan mengkombinasikan minyak kelapa dan juga lemon. Untuk caranya, yakni campur ½ sdm air perasan lemon dan campurkan dengan minyak kelapa sesuai dengan kebutuhan kamu.

Berikutnya, pijatkan pada kulit kepala dan juga rambut selama 10 menit kemudian diamkan semalaman. Jika sudah cuci rambut dengan sampo di pagi harinya. Tapi usahakan untuk melakukan langkah tersebut secara rutin agar kamu bisa mendapat hasil yang maksimal.

3. Menggunakan Bawang Merah

Apabila kamu mencari bahan alami yang dapat mengatasi kemunculan uban, maka bawang merah juga bisa dijadikan pilihan. Hal ini juga melansir SehatQ cara yang perlu kamu lakukan juga cukup mudah. Hal yang pertama, haluskan dua bawang merah yang juga berukuran sedang dengan air menggunakan blender.

Selanjutnya saring jus bawang merah itu lalu gunakan air yang sudah disaring dari kulit kepala sampai ujung rambut. Berikutnya, tutup rambut dengan shower cap. Sesudah 30 menit, kemudian bilas dengan air. Kamu juga bisa melakukan langkah-langkah itu sebanyak tiga kali dalam seminggu

4. Menggunakan Jahe dan Madu

Dan untuk cara menghilangkan uban berikutnya yang tidak boleh kamu lewatkan yakni dengan memakai jahe dan madu. Untuk caranya juga mudah yakni dengan campur lima hingga enam iris jahe dengan 3 sdm madu. Sesudah itu kamu bisa teraduk rata, aplikasi ke kulit kepala dengan ditambah pijatan pada kulit kepala secara perlahan, setelah itu diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Related posts