Yuk Simak 2 Cara Mematikan Daya Hp Realme C2 yang Solutif Ini

  • Whatsapp
Cara Mematikan Daya Hp Realme C2

Panduan Mematikan Daya Realme C2

Cara mematikan daya hp Realme C2 tidak sulit kok. Sekilas memang tidak ada yang beda dari tampilan ponsel pintar Realme C2. Smartphone ini memiliki tombol power untuk menghidupkan atau mematikan dayanya. Namun, nyatanya banyak pengguna yang tidak bisa menggunakan power untuk mematikan daya ponsel. Sehingga tidak sedikit yang mengambil jalan pintas menunggu baterai ponsel habis agar ponsel mati dengan sendirinya.

Sebenarnya untuk mematikan daya Realme C2 kamu tidak melulu membutuhkan tombol power, alias bisa tanpa menekan tombol tersebut. Pasalnya tidak sedikit pengguna Realme 2 mendapati kesulitan saat ingin menonaktifkan ponsel mereka menggunakan tombol power. Mengapa demikian?

Kebingungan pengguna muncul lantaran Realme 2 hadir dengan bekal fitur Realme UI. Dimana tombol power yang disematkan memiliki fungsi ganda. Tombol power C2 terkoneksi dengan fitur Google Assistant. Saat tombol power C2 kamu tekan, daya hp belum sempat mati malah muncul pop up Google Assistant terlebih dulu. Lantas bagaimana cara mematikan realme c2?

Mematikan Daya Realme C2 Lewat Tombol Power

Meski sudah terintegrasi dengan Google Assistant, kamu tetap bisa menggunakan tombol power untuk mematikan dayanya. Sesaat setelah tombol power ditekan, akan keluar Google Assistant. Abaikan tampilan pop up tersebut dan terus tekan tombol power untuk beberapa detik. Setelah pop up Google Assistant hilang, akan terlihat ikon slider dengan pilihan untuk merestart ulang atau mematikan daya hp c2. Gulirkan bola pada pilihan mematikan daya yang berada di sisi bawah.

Cara mematikan daya hp Realme C2 di atas juga bisa kamu coba untuk merestart hp. Bedanya untuk merestart hp kamu perlu menggulirkan bola ke atas. Maka smartphone kamu akan dipulihkan kembali.

Mungkin kamu sudah mencoba cara mematikan daya hp Realme C2 di atas, tetapi masih bingung. Berikut ada cara lain yang juga masih menggunakan tombol power. Bedanya ada beberapa langkah yang perlu kamu lakukan sebelum menekan tombol power, diantaranya:

  1. Masuk ke menu Pengaturan.
  2. Klik pada opsi Bantuan Praktis.
  3. Non aktifkan fitur Google Assistant lalu keluar.
  4. Kembali ke halaman depan, dan kini kamu bisa menekan tombol power untuk mematikan daya Realme C2.
  5. Tekan tombol power selama 3 detik, maka akan muncul bola putih.
  6. Tarik bola putih ke sisi bawah kemudian lepaskan.
  7. Hp Realme kamu akan mulai dinonaktifkan.

Mematikan Daya Realme C2 Tanpa Tombol Power

Meski tidak menggunakan tombol power, kamu juga bisa mematikan daya Realme. Cara mematikan daya Realme C2 kedua ini lebih simpel dan bisa dilakukan tanpa harus menonaktifkan fitur Google Assistant. Ini cara lengkapnya:

  1. Akses dan masuk ke menu Pengaturan.
  2. Cari lalu pilih opsi Pengaturan Tambahan.
  3. Klik opsi Bebas Halangan.
  4. Aktifkan Menu Aksesibilitas.
  5. Klik pada logo orang yang terdapat di sisi kanan bawah.
  6. Untuk menonaktifkan Realme pilih logo power.

Apa yang dilakukan pihak produsen pada smartphone Realme 2 sebenarnya merupakan inovasi baru. Sayangnya belum semua pengguna teredukasi untuk menggunakannya secara optimal.

Sejatinya penggunaan smartphone perlu diimbangi dengan penggunaan yang cerdas pula. Dengan demikian setiap fitur dan fungsi bisa digunakan sebagaimana mestinya. Jadi menurut kamu cara mematikan daya hp Realme C2 mana yang paling mudah? Sekian semoga ulasan kali ini bisa memberi solusi yang solutif dan bermanfaat.

Sumber: oppotutorial

Related posts